FAQ - docplanner.co.id

  1. Bagaimana cara mengajukan penilaian tentang dokter tertentu?

    Jika Anda ingin menambahkan penilaian tentang dokter, tekan tombol Tambah penilaian, yang terdapat di setiap profil dokter. Pilih peringkat (banyaknya bintang), tulis alasannya kemudian klik tombol Tambah penilaian. Penilaian Anda tidak akan langsung ditampilkan di portal melainkan akan dikirim ke moderator kami terlebih dahulu dan setelah disetujui akan ditampilkan di profil dokter. Sebelum menilai dokter, Anda harus memahami Syarat dan Ketentuan. Ingat hanya anggota terdaftar yang dapat memuat penilaian.

  2. Saya ingin memberikan penilaian, tetapi profil dokter tersebut tidak ditemukan di portal ini.

    Jika Anda tidak dapat menemukan dokter yang ingin diberikan penilaian, cobalah membuat profilnya. Ingat bahwa profil tersebut hanya akan dipublikasi setelah lolos verifikasi moderator. Setelah itu Anda dapat menambahkan penilaian mengenai mereka.

  3. Mengapa sering terjadi penilaian terhadap dokter yang sebelumnya telah disetujui kemudian dihapus?

    Di sebelah masing-masing penilaian terdapat tombol "Laporkan Penyalahgunaan". Tombol ini dapat digunakan oleh setiap pengguna, juga dokter, yang melihat bahwa penilaian tersebut tidak benar atau bertentangan dengan Syarat dan Ketentuan. Setelah laporan dikirim ke moderator, yang akan menghubungi penulis penilaian untuk meminta deskripsi detil mengenai situasi yang dipertanyakan serta waktu dan tempat kunjungan. Penulis penilaian mempunyai waktu 7 hari untuk mengirim penjelasan mereka. Setelah dikirim, prosedur dilanjutkan dan penjelasan disampaikan kepada orang yang melaporkan penyalahgunaan tadi. Namun, jika penulis tersebut tidak menanggapi laporan penyalahgunaan, penilaian tersebut akan dihapus dari portal karena tidak dimungkinkan untuk memverifikasi kebenarannya. Langkah ini ditempuh demi menjaga reabilitas pernyataan-pertanyaan yang dimuat dan bermaksud untuk mencegah adanya konten-konten tidak benar di portal.

  4. Saya telah menambahkan peringkat/profil dokter, namun belum terlihat di portal ini.

    Setiap perubahan (penilaian baru, profil dokter baru, pembaruan profil dokter), akan dikirim ke unit moderasi sebelum dimuat di portal. Moderator memiliki waktu 48 jam untuk menerima atau menolak perubahan tersebut. Dalam situasi di mana banyak terjadi perubahan, dibutuhkan waktu yang lebih lama. Kami mohon kesabaran Anda. Anda akan diberitahu melalui surel segera setelah perubahan yang Anda lakukan diperiksa oleh moderator.

  5. Bagaimana cara menambah profil dokter?

    Sebelum Anda membuat profil dokter baru, gunakan peramban dan pastikan profil tersebut belum pernah dibuat sebelumnya. Jika Anda tidak dapat menemukan dokter yang dicari, buatlah profilnya. Panduannya dapat ditemukan di sini

  6. Data dokter telah kedaluwarsa. Bagaimana cara memperbaikinya?

    Data di profil dokter dapat diperbarui sendiri menggunakan tombol "Perbaiki data", yang terletak pada setiap profil dokter. Ingat bahwa data terbarukan tidak akan langsung dikirim ke portal melainkan melalui unit moderasi terlebih dahulu dan hanya akan diterbitkan setelah mendapat persetujuan dari moderator.

  7. Dapatkah saya menghapus penilaian dokter yang telah saya buat?

    jika, untuk alasan apa pun, Anda ingin menghapus komentar termuat, gunakan tautan "Laporkan penyalahgunaan", yang terletak di sebelah peringkat. Tulis alasan penghapusan peringkat pada kolom laporan. Setelah moderator menyetujui, Anda akan menerima surel yang menyatakan bahwa peringkat telah dihapus.

  8. Saya salah memberikan jumlah bintang. Bagaimana cara menggantinya?

    Anda dapat mengubah jumlah bintang yang Anda berikan ke dokter kapan pun. Ingat, setelah mengubah jumlah bintang, Anda harus mengklik tombol "Edit penilaian". Anda akan mendapat pesan segera setelah kasus Anda diperiksa oleh moderator kami.

  9. Moderator mengganti jumlah bintang di sebelah penilaian saya. Apa yang terjadi?

    Moderator mempunyai hak untuk mengubah peringkat, yaitu jumlah bintang, jika mereka melihat bahwa isi penilaian tidak sesuai dengan jumlah bintang yang diberikan atau bila pembenaran yang diajukan tidak cukup baik untuk peringkat yang diberikan. Hak ini juga berlaku pada penilaian yang bersifat umum, yang tidak jelas, apakah penulisnya benar-benar pasien dokter yang bersangkutan. Dalam kasus ini moderator juga berhak mengubah peringkat. Jika Anda mendapati peringkat Anda berubah dengan tidak benar, gunakan tautan "Laporkan penyalahgunaan", yang terletak di sebelah peringkat. Isi pembenaran Anda pada kolom laporan, yaitu jumlah bintang yang menurut Anda tepat.

  10. Saya ingin mengedit penilaian yang telah dimuat. Bagaimana caranya?

    Anda dapat mengedit komentar yang telah dimuat. Jika Anda ingin mengubahnya (dengan alasan tertentu), gunakan tautan "Edit penilaian" di bawah. Anda akan mendapat pesan segera setelah moderator kami memeriksanya. Jika perubahan itu tidak disetujui, coba lagi dengan mengikuti peraturan.

  11. Apakah maksud dari profil telah teruji?

    Profil dokter yang telah membuat akun di portal dan mengkonfirmasi data mereka diberi tanda teruji. Dokter yang memiliki profil teruji dapat, sebagai contoh mengisi informasi diri mereka secara independen, misalnya memperbarui alamat praktek mereka atau memasukkan nomor telepon atau email. Selain itu, mereka dapat menanggapi penilaian pasien yang dimuat di profil mereka. Jika Anda dokter dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai keuntungan profil teruji, hubungi kami: kontak@docplanner.co.id

  12. Bagaimana cara mengubah tanda tangan di bawah penilaian?

    Sayang sekali, tidak ada kemungkinan seperti ini

  13. Apa saja yang diperlukan oleh konfirmasi pendaftaran?

    Setelah menyelesaikan pendaftaran, konfirmasi dilakukan dengan mengklik tautan aktivasi yang dikirim melalui surel. Setelah tautan diklik, akun otomatis aktif.

  14. Saya belum menerima surel yang berisi tautan untuk mengaktifkan akun saya.

    Periksa folder SPAM di kotak surat Anda. Seringkali pesan-pesan otomatis terkirim ke folder ini dan besar kemungkinan kasus ini sedang terjadi.

  15. Saya tidak ingin menerima notifikasi penilaian-penilaian baru. Bagaimana caranya?

    Untuk meniadakan notifikasi adanya penilaian baru di profil dokter, dokter tersebut harus dihapus dari daftar dokter yang dimonitor. Caranya, masuk ke akun Anda, pergi ke sub halaman "Pengaturan" kemudian klik “Termonitor”. Di sebelah nama panggilan dokter yang akan dibatalkan notifikasinya, tiadakan opsi "Kirim notifikasi melalui surel". Dengan cara yang sama Anda dapat meniadakan notifikasi suatu klinik.

  16. Bagaimana cara menghapus akun saya?

    Jika Anda ingin menghapus akun, login, dan pergi ke pengaturan akun. Di situ terdapat tautan untuk menghapus akun.

  17. Saya tidak dapat masuk ke akun saya/ Saya lupa kata sandi

    Yang terpenting, pastikan alamat surel yang diberikan sama dengan yang Anda gunakan saat pendaftaran. Kemudian gunakan fitur pengingat kata sandi. Instruksi lebih lanjut akan dikirim ke alamat surel agar Anda dapat login kembali.

  18. Apakah fungsi tombol "Laporkan penyalahgunaan"?

    Tombol "Laporkan penyalahgunaan", yang terdapat di sebelah komentar, berfungsi untuk memberikan laporan kepada moderator tentang adanya penilaian yang tidak benar. Gunakan tombol ini jika Anda tidak sependapat, berlawanan dengan Syarat dan Ketentuan atau jika Anda penulis penilaian ini dan ingin mengubah atau menghapusnya.